klik pasti untung

Senin, 07 Maret 2011

Menikah Saat Kuliah


Menikah Saat Kuliah

Assalamu‘alaikum wr wb, Saya akhwat yang sudah berhijab. Saat ini saya sedang bingung karena seseorang mengajak saya menikah.Kami belum pernah bertemu, komunikasi hanya melalui telepon. Domisilipun berbeda. Saya masih ragu apakah saya sudah siap menikah dikarenakan umur saya yang masih 20 tahun dan saat ini masih kuliah.Apa yang harus saya lakukan? Wassalamu‘alaikum wr wb


2002-09-12 16:04:00

Jawaban:
Yang paling penting anda lakukan adalah pertimbangan dari orang-orang yang berpengalaman yang mengenal anda secara pribadi termasuk yang paling utama adalah ibu dan ayah anda sendiri.
Yang kedua, perlu juga anda pertimbangakan bahwa perkawinan itu harus dimulai dari persamaan persepsi dan konsep tentang rumah tangga itu sendiri. Juga idealisme masing-masing pasangan serta pandangan hidup yang dimiliki.
Yang ketiga, pertimbangan yang tidak kalah penting adalah masalah finansial. Karena faktor ini sedikit banyak juga berpengaruh.
Terakhir, jangan lupa shaat istikharah dan minta petunjuk dari Allah SWT atas keputusan yang harus anda ambil
Wallahu a‘lam bis-Showab
Pusat Konsultasi Syariah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar